Pantai Baron Gunungkidul Tetap Menjadi Destinasi Utama Gunungkidul Yang Menarik

Pantai Baron Gunungkidul Tetap Menjadi Destinasi Utama


Gunungkidul Pantai Baron Gunungkidul Tetap Menjadi Destinasi Utama Gunungkidul Yang Menarik - Cerita ini kami ambil dari salah satu pantai di gunungkidul yaitu Pantai Baron. Pantai Baron adalah pantai di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini berjarak ± 22 km dari ibu kota Gunungkidul. Pantai Baron pantai melayani berbagai pariwisata alternatif seperti untuk menikmati pantai yang indah, belanja souvenir khas, dan mencicipi makanan tradisional Gunungkidul.
Pantai ini memiliki dua tempat utama yaitu air sungai dan pantai air asin sendiri. Sungai di pantai ini merupakan sungai bawah tanah dan muncul ke permukaan sehingga berujung pantai baron. Kadang-kadang ada fenomena yang langka dan hanya terjadi sekali dalam beberapa tahun terakhir yaitu sungai menuju arah timur yang sebelumnya ke arah selatan dan biasanya terjadi tiba-tiba dalam satu malam, yang memisahkan pantai dengan daratan.
Baron memiliki pasir pantai yang unik yang berwarna hitam seperti Pantai Parangtritis. Disini tersedia berbagai souvenir yang terbuat dari berbagai hewan laut seperti kerang yang dirangkai, yang tampak  rapi dan indah untuk dilihat, harganya pun sangat murah, berkisar antara Rp.5000.00 sampai harga relatif yang ditetapkan oleh penjual dan cocok untuk hadiah bagi orang-orang di rumah .
Ada juga tempat untuk melelang ikan nelayan, yang selain menjadi tempat wisata juga berfungsi sebagai tempat untuk menacari nafkah oleh penduduk setempat. Selain bekerja sebagai nelayan di sekitar pantai ini, pekerjaan penduduk juga sebagai petani dan pedagang baik makanan atau souvenir.

Jika sudah tiba waktu liburan pantai ini ramai pengunjung bahkan bisa macet hingga belasan kilometer kilometer dari pintu masuk ke pantai ini. Jika Anda penasaran ingin datang dan melihat keindahan alamnya, silahkan datang kemari.

Related Product :

View detail

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DAILY'S DIKISIC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger