Desa Wisata Jelok Patuk Gunungkidul Eksotis Menarik Alami Dan Asri

Desa Wisata Jelok Patuk Gunungkidul Eksotis Menarik Alami


Gunungkidul Desa Wisata Jelok Patuk Gunungkidul Eksotis Menarik Alami Dan Asri - Cerita ini kami ambil dari sebuah tempat ini daerah Patuk, Gunungkidul yaitu Desa Wisata Jelok. Tempat ini beralamat lengkap di Jelok, Beji, Patuk, Gunungkidul. Jalan atau akses menuju tempat ini sangat baik karena melewati jalur jogja-wonosari. Jalan masuk menuju desa ini pun sudah baik dan tidak bergelombang.
Sebelum tiba di Desa Jelok, kita akan berhenti diseberang desa bagi yang membawa mobil karena jembatan kayu yang terpasang hanya cukup untuk pejalan kaki dan sepeda motor, bahkan apabila ada 2 sepeda motor yang berpapasan maka salah satu harus mengalah karena jalannya yang sempit, tetapi walaupun begitu jembatan ini memiliki pemandangan yang cantik dari atas. Apabila musim kemarau tiba maka sungai yang berada di bawah jembatan dapat dilewati mobil karena di sungai tersebut airnya kering dan terdapat jalan untuk mobil.
Saat tiba di desa ini kita akan dihadapkan pada rumah-rumah  masa dulu yang sederhana tetapi jangan salah karena rumah ini sangat nyaman. Rumah ini terbuat dari bambu jawa yang di anyam menjadi sebuah tembok bambu. Tembok bambu ini dalam istilah orang jawa disebut “Gedek”.
Pemandangan di tempat ini sangat indah dan asri, jauh dari kesan bising, berisik, ramai kota dan lainnya. Apabila kita melihat ke utara maka pegunungan hijau dapat kita lihat dengan megahnya, betapa besar semua karunia yang diciptakan-NYA.

Tempat ini juga terdapat sanggar seni yang digunakan sebagai tempat untuk melestarikan budaya islam dan jawa yaitu shalawatan dan gamelan tardisional. Sehingga apabila kita berkunjung di tempat ini, kita tidak hanya berwisata saja tetapi juga dapat mempelajari budaya yang ada di desa tersebut yang dilestarikan oleh penduduk Desa Jelok.

Related Product :

View detail

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DAILY'S DIKISIC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger