Goa Seropan Semanu Gunungkidul Wisata Karst Yang Tak Dilupakan

Goa Seropan Semanu Gunungkidul Wisata Karst Yang Tak Dilupakan


Gunungkidul Goa Seropan Semanu Gunungkidul Wisata Karst Yang Tak Dilupakan - Goa Seropan terdapat di Desa Semuluh , Kecamatan Semanu , Kabupaten Gunungkidul. Goa ini merupakan goa yang mempunyai sejarah peradaban manusia di Kabupaten Gunungkidul dari jaman purba. Awal mula ditemukannya sisa tulang belulang manusia adalah ketika terjadi banjir sungai bawah tanah pada tahun 2008 dan akhirnya tulang-tulang itu dapat diketahui keberadaanya.
Alasan Goa ini ditempati manusia purba adalah karena tempat ini memiliki persediaan air yang mencukupi untuk kehidupan mereka saat itu.Goa ini memiliki stalagtit dan stalagmite yang menandakan bahwa goa ini memiliki sumber air yang cukup memadahi pada saat itu.
Keadaan goa saat ini masih sangat terjaga sampai saat ini dan sudah diresmikan oleh pemerintah gunungkidul sebagai obyek wisata dan terbuka untuk umum sejak belasan tahun lalu. Pada hari-hari biasa tempat ini sepi tetapi jika musim liburan tiba tempat ini seakan menjadi daya tarik tersendiri karena keeksotisan goa ini.

Di sebelah goa ini terdapat mata air yang dimanfaatkan oleh penduduk dengan menggunakan mesin dan mengalirkannya ke desa sekitar tempat itu bahkan sampai desa yang lain. Jalan yang terdapat di goa ini biasanya terdapat air yang sedikit menggenang. Maka kita harus hati-hati saat menyusuri goa ini. Jika anda berminat untuk menyusuri goa ini silakan datang dan rasakan sendiri Goa Seropan di Semanu Gunungkidul.

Related Product :

View detail

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DAILY'S DIKISIC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger