Jembatan Gantung Selopamioro Bantul Menaiki Popularitasnya

Jembatan Gantung Selopamioro Bantul Menaiki Popularitasnya


Bantul - Cerita ini kami ambil dari sebuah tempat yang terkenal di Kabupaten Bantul yaitu Jembatan Gantung Selopamioro yang beralamat di Wunut (Kedungmiri), Imogiri, Bantul. Jembatan ini menghubungkan Desa Selopamioro dan Sriharjo Imogiri Bantul Yogyakarta.
Jembatan ini melintang di atas sungai Oya dengan bukit hijau di kedua ujungnya. Masyarakat setempat sangat merasakan manfaat dari jembatan gantung ini sebagai jalur transportasi demi kelancaran roda perekonomian dan pendidikan.
Jalur menuju jembatan ini merupakan persawahan hijau dan perbukitan yang berhawa sejuk, di sekitar jembatan juga terdapat beberapa air terjun yang mengalir dari atas bukit sehingga menambah keelokan alam di Jembatan Gantung Selopamioro ini.
Jembatan dibuat untuk memperlancar perekonomian dua tempat yang terpisah oleh sungai. Keberadaan sebuah jembatan menjadi akses penting yang diandalkan, meski lebarnya hanya dilewati satu sepeda motor alias tidak lebih dari dua meter. Hal serupa juga juga bagi masyarakat dua desa, Selopamioro dengan Sriharjo. Sejak dibuatkan Jembatan Gantung Siluk tahun 2004, akses kedua desa semakin mudah.
Ciri khas dari tebing Selopamioro adalah jembatan gantung yang menghubungkan desa Selopamioro dan desa Sriharjo. Uniknya jembatan ini adalah sensasi saat melewati badan jembatan. Saksikan sendiri dan rasakan sendiri sensai tempat ini.

Related Product :

View detail

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DAILY'S DIKISIC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger