Kali Suci Semanu Gunungkidul Wisata Karst Alami Dan Terjaga Kebersihannya

Kali Suci Semanu Gunungkidul Wisata Karst Alami


Gunungkidul Kali Suci Semanu Gunungkidul Wisata Karst Alami Dan Terjaga Kebersihannya - Cerita ini kami ambil dari sebuah tempat yang berada di Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul yaitu Kali Suci. Kali Suci adalah sebuah sungai yang terletak di Dusun Jetis, Desa Pcarejo,Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Mengapa sungai ini disebut Kali Suci? Karena situasi di tempat masih sangat alami dan airnya pun juga jernih. Sungai ini memiliki beberapa mata air yang membentuk sungai ini tidak pernah kering. Sungai ini pernah digunakan oleh penduduk setempat untuk sumber air bagi mereka yang memanfaatkan diesel sebagai pemompanya, namun dengan munculnya perkembangan jaman semua itu mulai ditinggalkan dan beralih ke PDAM.
Sungai ini memiliki panjang ± 6 km dan memiliki gua yang dapat ditelusuri oleh para pengunjung dengan panjang ± 200 m, dengan membayar hanya 20.000, 00 /- orang, kita bisa melacak kehidupan di dalam gua sepanjang sungai ini. Sungai ini dapat dieksplorasi karena memiliki akses yang baik sehingga perjalanan lebih mudah. Selama melewati jalur sungai ini kita akan melihat pemandangan alam yang luar biasa. Sungai ini terletak di antara dua tebing tinggi yang ditumbuhi banyak tanaman yang memperkuat dinding tebing ini.
Infrastruktur jalan ke tempat ini cukup baik dan dapat dengan mudah dicapai dengan sepeda motor atau mobil bagi pengunjung yang datang dari jauh. Pada hari libur tempat ini biasanya dipadati pengunjung baik di sekitar kawasan ini ataupun luar daerah.
Setelah memasuki wisata karst ini yang pertama muncul ke pikiran adalah alami tempat ini masih sangat dijaga. Pepohonan yang rindang dan air deras masih terdengar alami. Keadaan tempat ini cukup untuk mengembalikan energi positif kepada kita karena pekerjaan atau yang lain. Bahkan air di tempat ini masih banyak ikan kecil yang menunjukkan bahwa sungai ini masih terjaga kealamiannya, dan airnya pun dapat diminum langsung.

Jika tertarik, silakan kunjungi, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket, menemukan keaslian alam di sini. Ayo ke Gunungkidul Yogyakarta.

Related Product :

View detail

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DAILY'S DIKISIC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger