Embung Patuk Gunungkidul Wisata Baru Gunungkidul Danau Di Atas Gunung

Embung Patuk Gunungkidul Danau Di Atas Gunung


Gunungkidul Embung Patuk Gunungkidul Wisata Baru Gunungkidul Danau Di Atas Gunung - Kalau datang ke Jogja emang harus nyicipin wisata Gunungkidul sob, kaya udah jadi kewajiban gitu, Cerita ini kami ambil dari Daerah Patuk, Gunungkidul yang tepatnya tempat ini berada di nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Embung merupakan salah satu tempat wisata baru di Gunungkidul karena baru ada satu di Gunungkidul yaitu Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul.
Embung yang berada di Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul ini berada di ketinggian 495 meter di atas permukaan laut. Pemandangannya makin kontras dengan background pegunungan purba. Meski baru diresmikan 19 Februari 2013, embung ini mulai banyak dikunjungi warga, baik warga sekitar maupun luar daerah.
Jika kita ingin mencapai embung ini dengan luas ±60x40 meter ini memang cukup mudah. Bisa ditempuh dengan sepeda motor ataupun mobil. Meski sedikit bergelombang karena berupa bebatuan, berbagai kendaraan kecuali bus dapat mencapainya.
Embung Nglanggeran rencananya menjadi satu paket dengan Gunung Api Purba Nglanggeran. Gunung Purba di Gunungkidul yang sudah terkenal memberikan pengalaman sensasional melihat kekuasaan Tuhan dari ketinggian atas bukit batu.

Namun akan lebih indah jika embung ini kita pandang dari puncak Gunung Api Purba Nglanggeran, embung terlihat kolam kecil warna biru yang menawan.

Related Product :

View detail

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DAILY'S DIKISIC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger