Waduk Gajah Mungkur Jawa Tengah Miniatur Laut Pulau Jawa Yang Eksotis

Waduk Gajah Mungkur Miniatur Laut Jawa Tengah


Wonogiri - Waduk Gajah Mungkur Jawa Tengah Miniatur Laut Pulau Jawa Yang Eksotis - Cerita ini kami ambil dari sebuah tempat di daerah Wonogiri, Jawa Tengah. Waduk ini terletak di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur dibuat setelah pembangunan Waduk Gajah Mungkur selesai.
Di tempat ini merupakan tempat yang cukup lengkap, krena ad ataman, waterboom, aneka makanan dan jajanan. Tempat ini merupakan sebuah kebanggaan bahwa taman rekreasi Waduk Gajah Mungkur menjadi satu-satunya taman rekreasi bagi rakyat Wonogiri maupun rakyat diluar Kabupaten Wonogiri.
Di tempat ini anda bisa memancing dengan sepuasnya, Anda juga bisa menyewa perahu untuk menyusuri waduk ini, dengan harga dan variasi yang berbeda-beda tergantung kebutuhan. Perairan danau buatan ini dibuat dengan membendung sungai  yaitu sungai Bengawan Solo.
Mulai dibangun pada akhir tahun 1970-an dan mulai beroperasi pada tahun 1978. Waduk dengan Luas 8800 Ha. Waduk ini juga menghasilkan menghasilkan listrik dari PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air)sebesar 12,4 MegaWatt. Untuk membangun waduk ini pemerintah memindahkan penduduk yang tergusur perairan waduk dengan transmigrasi bedol desa ke Sitiung, wilayah Provinsi Sumatera Barat. Apakah anda tertarik dengan tempat ini? Ayo segera datang dan saksikan sendiri.

Related Product :

View detail

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DAILY'S DIKISIC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger